Selasa, 22 Oktober 2019

Mutiara (Frederic Nietzsche)


Ngunandiko.181


Mutiara
(Frederic Nietzsche)


Ngunandiko dengan judul “Mutiara (Frederic Nietzsche)” ini, berisikan sejumlah “Nietzsche quotes” diambil dari beberapa sumber. Hal ini dimaksudkan agar diperoleh gambaran atas pandangan-pandangannya.

Friedrich Wilhelm Nietzsche (1844 – 1900) adalah seorang filsuf Jerman, kritikus budaya, komposer, penyair, filolog, dan sarjana Latin dan Yunani yang karyanya telah memberi pengaruh besar pada sejarah intelektual modern. Nietzsche memulai karirnya sebagai filolog klasik sebelum beralih ke filsafat. 


Sejumlah “Nietzsche quotes” tersebut adalah sebagai berikut :

  • Dengan gembira aku akan menganugerahkan dan membagikan sampai mereka yang bijak kembali bersuka-ria atas ke-dungu-an mereka, dan mereka yang miskin bergembira atas ke-kaya-an mereka.
  • I will gladly confer and share until the wise rejoice in their ignorance, and the poor rejoice in their wealth.

n  Nietzsche

  • The individual has always had to struggle to keep from being overwhelmed by the tribe. If you try it, you will be lonely often, and sometimes frightened. But no price is too high to pay for the privilege of owning yourself.

  • Tetapi tidak ada harga yang terlalu tinggi untuk membayar hak istimewa memiliki diri sendiri.

n  Nietzsche

  • Dan ketika aku berbicara empat mata dengan “Kebijaksanaanku yang liar” dia marah. Engkau mau, engkau ingin, engkau cinta, hanya dengan itulah engkau memuji Hidup ! Aku hendak menjawab dengan jengkel dan berterus terang kepada dia yang marah, dan tidak ada jawaban yang lebih pedas daripada ketika kita berterus terang kepada Kebijaksanaan kita sendiri.

  • And when I was to talk privately with my “Liar Wisdom”, he was angry. You want, want to, love to, only by accepting the blessings received “Life”.        I replied irritably and said the light to the one who was angry, and did not answer that which was more scathing than the compilation of the bright scriptures for our own “Wisdom”.

n  Nietzsche

  • He who would learn to fly one day must first learn to stand and walk and run and climb and dance; one cannot fly into flying.

  • Dia yang akan belajar terbang, harus terlebih dahulu belajar berdiri, berjalan, berlari, memanjat lalu menari ; seseorang tidak bisa terbang untuk dapat terbang.

n  Nietzsche

  • Whoever fights monsters should see to it that in the process he does not become a monster. And if you gaze long enough into an abyss, the abyss will gaze back into you.

  • Siapa pun yang bertarung dengan monster harus memastikan bahwa dalam prosesnya ia tidak menjadi monster. Dan jika Anda menatap cukup lama ke dalam jurang, jurang akan menatap kembali ke Anda.

n  Nietzsche



Demikianlah 6 buah “Nietzsche quotes” untuk dapat kita bahas dan renungkan bersama. Semoga bermanfaat !


*
Revolusi industri adalah perubahan mendasar secara berkala membentuk kembali struktur industri dengan memperkenalkan metode baru dari produksi. Pabrik yang mekanik, pabrik yang beroperasi dengan menggunakan listrik, sintesis kimia dan sejenisnya ; komoditi baru seperti layanan kereta api, mobil, peralatan listrik ; bentuk baru dari organisasi dan lain-lain. (Joseph A. Schumpeter ; Penulis Buku : Capitalism, Socialism & Democracy)

*

2 komentar:

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 8 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66 (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus