Senin, 21 November 2016

MUTIARA.(Albert Einstein)

Ngunandiko. 114



Mutiara

(Albert Einstein)



Ngunandiko dengan judul "Mutiara (Albert Einstein)" ini berisikan beberapa  quotation dari Albert Einstein (1879 – 1955),  ia adalah seorang ilmuwan fisika teoretis yang dikenal secara  luas, dan sebagai salah satu ilmuwan terbesar sepanjang masa. 

Quotation-quotation ini dimaksudkan untuk melengkapi bahasan dan renungan “Ngunandiko” tentang “Sains”; dimana  tegak dan tumbuhnya suatu bangsa dan negara sangat tergantung pada penguasaannya atas sains dan teknologi.

Quotation-quotation ini diambil secara acak dari berbagai sumber, agar  kita dapat gambaran yang luas mengenai pemikirannya, mengingatnya, dan merenungkannya kembali.

Beberapa quotation Albert Einstein tersebut adalah sbb:
  • To raise new questions, new possibilities to regard old problem from new  angle requires creative imagination and marks real advance in science (Albert Einstein).


  • Hanya ada dua cara menjalani kehidupan kita. Pertama adalah seolah tidak ada keajaiban. Kedua adalah seolah segala sesuatu adalah keajaiban (Albert Einstein). 


  •   The world is a dangerous place, not because of those who do evil, but because of those who look on and do nothing (Albert Einstein)


  •  Kebanyakan orang mengatakan bahwa kecerdasanlah yang melahirkan seorang ilmuwan besar. Mereka salah, karakterlah yang melahirkannya (Albert Einstein).
Demikianlah beberapa "Quotation" dari Albert Einstein seorang cendekiawan terkemuka didunia
Semoga bermanfaat.
*

Dalam sistem kapitalisme, barang dagangan itu dihasilkan oleh pemilik modal dan buruh yang bekerja secara bergotong-royong, tetapi dalam membagi keuntungan hasil penjualan-nya, yang menentukan adalah si pemilik modal. (Sudiyono Djojoprajitno)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar